6.11.2010

Pizza Kanada Bebas Minyak

Kulit pizzanya agak tipis dengan jejak gosong, tidak berminyak sama sekali. Taburan topping yang beragam dipadu dengan saus spesial Kanada membuat rasanya lezat! Ingin single topping ataupun double dalam satu pan bisa dipilih sesuai selera. Yummmy!

Siapa yang tak kenal dengan pizza? Makanan asli Italia ini sudah cukup akrab dilidah masyarakat Indonesia. Pilihannya pun beragam, mulai dari pizza tipis gaya Italia dengan taburan bermacam-macam keju, pizza gaya Amerika yang tebal, dan pizza bergaya Kanada.

Seperti sore kemarin, keinginan saya untuk menyantap pizza tipis dengan lelehan beragam jenis keju sudah tak tertahankan lagi. Berhubung cuaca tidak mendukung, saya tidak bisa menyambangi resto pizza Italia favorit saya. Beruntung, saya diberitahukan seorang teman ada sebuah kedai pizza berlokasi tak jauh dari tempat saya saat ini.

Tak sulit menemukan Gian Pizza. Sebuah kedai sederhana di Jl. Arief Rahman Hakim, Depok ini karena letaknya yang dekat dengan jalan besar. Beberapa motor terparkir rapi di dekat pintu masuk. Jelas sekali kalau kedai pizza ini lebih sering menerima layanan pesan antar.

Saat memasuki kedai, ada beberapa orang yang tengah asyik membolak balikkan buku menu sambil menunggu pesanan mereka. Meskipun kecil, tapi suasana kedai ini cukup nyaman. Lima buah pasang sofa tertata rapi dengan beberapa hiasan dinding berupa foto-foto pizza yang bisa dipesan.

Jenis-jenis pizza yang ditawarkan sangat beragam dengan nama-nama yang unik. Seperti Annesti Pizza dengan topping pepperoni, mushroom, onion, dan lelehan keju mozarella. Canadian pizza dengan topping beef salami, beef burger, onion, green pepper, dan juga keji. Philipino Pizza yang diberi campuran nanas dan seafood.

Kalau tidak bisa makan daging, ada juga Tropicana Pizza yang berisi campuran buah-buahan seperti strawberry, jeruk, olive dan lelehan keju mozzarella. Italian pizza yang berisi tiga jenis pizza (mozzarella, edam, dan cheddar), Greek Pizza dengan topping olive, onion, mushroom, feta cheese dan mozzarella. Dan khusus untuk mereka yang vegetarian ada juga 100 % Vegetarian Pizza.

Ukuran pizza disini ada lima jenis. Mini, pizza 6 inch (15 cm) yang bisa disantap sendiri. Small Pizza berukuran 9 inch (23 cm) untuk berdua, Medium , Large, dan Jumbo Pizza yang bisa disantap 3 hingga 6 orang. Selain itu, dalam satu pan pizza saya bisa mengkombinasikan dua rasa. Hmm..karena saya sedang ingin pizza yang identik dengan Italia, jadilah Italian pizza saya pesan yang dikombinasi dengan Tropicana Pizza.

Saat pelayan mengantarkan pizza pesanan saya, ia menjelaskan kalau pizza ini tidak menggunakan minyak sehingga setiap pengunjung yang datang tidak diberikan pisau dan garpu. Hmm.. semakin penasaran saya ingin segera mencobanya. Satu slice pizza saya angkat, keju mozzarellanya mulur bergayutan dan menebarkan bau harum yang gurih enak!

Pizza ini memang tidak setipis pizza Italia tapi tetap renyah. Terdapat jejak gosong di beberapa bagian pinggir pizzanya. Saat kulit pizza nya dibelah, memang tidak tertinggal jejak minyak di tangan saya. Rasanya renyah pas dengan rasa keju yang gurih. Karena memakai 3 jenis keju maka hanya rasa gurih yang dominan lekat plus rasa renyah kulit pizza yang garing. Sedangkan Tropicana Pizza rasanya unik! Rasa asam-asam segar dari aneka buah-buahan mendominasi pizza dan tertinggal jejak gurih di akhir gigitan karena kejunya. Paduan buah dan keju yang cukup serasi.

Satu pan pizza berukuran medium dengan dua jenis topping ini cukup ramah dikantong. Cukup dengan Rp 70.900,00 saya sudah bisa menikmati sensasi Pizza Kanada dengan dua jenis pilihan rasa.

Dalam sekejap, lebih dari setengah pan pizza sudah saya habiskan. Melihat meja sebelah saya yang memesan lasagna bikin saya tergiur. Tapi sayang, perut saya sudah cukup kenyang sore itu. Hmm..seprtinya kunjungan berikutnya saya tahu target yang saya inginkan.

Gian Pizza (Terima pesanan untuk pesta Ulang tahun)
Depok : Jl. Arief Rahman Hakim (depan menara PLN Depok I) Tlp. 777 5858

Cimanggis : Jl. Radar AURI No. 3 (dkt Permata Puri 2) Tlp. 877 53238
Area Antaran : Cibubur, Kranggan, Mekarsari, Gas Alam

Kelapa Dua : Kelapa Dua Depok (hanya Delivery) Tlp. 8772 0552
Area Antaran : Pelni, Duta2, Cengkeh 2 Hankam, Batam, Kalisari

Cibinong : ITC Cibinong Lt. 1 (depan Bilyard) Tlp. 8792 0063

Bogor : GIANT Taman Yasmin Bogor Tlp. 0251 - 754 2505

Ciputat : Ruko Perumahan Nusa Indah Tlp. 74633231
Area Antaran : Bintaro Sektor 9, BSD, Pamulang Utara

No comments: