6.11.2010

Pizza Meteran dan Pastel Snack, Nyam..Nyam!

Bentuknya memang mirip sekali dengan pastel, tapi dengan ukuran yang sangat besar. Isiannya beragam, mulai dari telur, kacang polong, potongan ayam, irisan jamur kuping. Rasanya gurih-gurih enak apalagi kalau sudah di cocol dengan sambal. Hmm..nyam..nyam!

Jalan-jalan ke kota Bogor, memang memiliki ikon jajanan tersendiri yang sudah sangat menempel sejak lama. Kalau tidak makaroni schootel, lasagna, dan juga roti unyil. Beberapa waktu lalu, ketika saya sempat mampir lagi ke kota hujan ini, ternyata ada rumah makan yangterbilang baru.

Namanya pun cukup unik, Pizza Meteran. Agak bingung saat melihat namanya, karena bentuk pizza yang saya tahu adalah bulat dan tidak mungkin rasanya dijual dalam bentuk meteran. Ah, daripada penasaran saya langsung saja mampir ke tempat ini. Pizza Meteran ini adalah nama menu andalannya, sedangkan nama restonya sendiri adalah Pastel & Pizza Rijsttafel. Tapi karena pizza meteran ini menjadi menu andalan, tak heran jika banyak orang lebih mengenal resto ini dengan nama Pizza Meteran.

Memasuki resto yang berlokasi di Jl. Bina Marga I 1 Bogor ini langsung disambut oleh deretan beragam pizza yang siap untuk dipesan. Jangan bayangkan melihat pizza yang berbentuk bulat, tapi justru pizza panjang yang saya temukan. Jenisnya sendiri banyak sekali, mulai dari pizza asin dengan topping yang bermacam-macam hingga pizza cokelat yang manis dengan hiasan strawberry di atasnya.

Seperempat meter pizza bisa jadi empat slice, saya memesannya dengan topping yang berbeda. Salad Pizza, Ground Beef Pizza, jenis lainnya saya memilih pastel snack dan juga pastel pisang keju.

Kalau melihat dari bentuk roti atau dough yang dipakai, pizza ini lebih mirip dengan pizza bergaya Amerika yang rotinya tebal. Meskipun tebal, kulit rotinya empuk. Salad Pizza berisi topping irisan wortel, kol, selada, irisan tomat, telur, kacang mete di tengahnya dan tak ketinggalan kucuran saus mayo.

Berbeda dengan Salad Pizza, ground beef berisi potongan sosis, jamur kuping, cincangan paprika, dan tak ketinggalan parutan keju chedar di atasnya. Yang cukup unik adalah Pastel Snack, kalau melihat bentuknya mirip dengan pizza calzone namun dengan ukuran yang lebih kecil. Hanya saja saat merobek kulitnya, bukan adonan pizza yang saya rasakan, tapi justru lebih mirip dengan kulit pastry.

Isinya cukup komplet, mulai dari telur rebus, kacang polong, potongan paprika, bawang Bombay, dan juga potongan daging ayam yang sudah di tumis dengan bumbu. Rasanya gurih-gurih cukup enak di lidah, meskipun tidak terlalu pas dengan kulit pastrynya. Sedangkan pastel pisang keju ini justru lebih enak. KUlit pastry yang renyah rasanya pas dengan isian keju yang gurih dengan pisang yang manis.

Cocok dengan cuaca Bogor yang tengah dilanda hujan sore itu. Secangkir wedang ronde pun makin menghangatkan suasana sore itu. Ternyata di bagian bahaw resto ini ada ruangan yang cukup asyik untuk acara keluarga ataupun untuk kumpul-kumpul bareng teman-teman. Karena suasananya yang lebih kekeluargaan dibandingkan dengan ruangan-di lantai atasnya. Kalau sedang bermain ke daerah Bogor, mungkin ini bisa jadi salah satu tempat tujuan libur keluarga Anda.

Pastel & Pizza Rijsttafel (Pizza Meteran)
Jl. Bina Maraga I 1
Bogor

No comments: