6.14.2010

Santap Soba di Koiki

Bagi Anda penggemar masakan mie asal Jepang, Soba, kini ada restoran baru yang patut dicoba. Restoran yang berada di lantai lower basement, Plaza Indonesia ini menawarkan berbagai masakan Jepang yang bisa Anda nikmati, namun menu Sobanya paling spesial. Selamat datang di Koiki.

Restoran yang dibuka kurang lebih sejak 4 bulan lalu menawarkan suasana yang nyaman. Begitu masuk restoran ini Anda bisa menemukan tempat duduk dengan bentuk seperti sebuah sushi. Ada juga sushi bar, lounge dan juga tatami atau lesehan ala jepang bisa jadi pilihan duduk lainnya. Dengan desain yang unik dan kental budaya Jepang saja, Koiki tak melupakan budaya Indonesia. Hal itu terpancar dari seragam para pramusaji yang terbuat dari kain batik lurik khas Indonesia.

Untuk hidangannya, koiki menawarkan banyank variasi mulai dari mie jepang alias soba, sushi, sashimi hingga bento. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, soba merupakan mie yang terbuat dari gandum asli Jepang yang kaya nutrisi dan vitamin. Menu andalan Koiki adalah soba, baik yang disajikan secara dingin maupun panas. Tetapi untuk orang Indonesia kebanyakan dari mereka lebih memilih soba yang panas.

Untuk soba dingin ada Tenzaru soba yaitu soba dengan tempura udang, Kaki age soba yaitu soba dengan bakwan. Untuk soba panasnya, ada tamago soba yaitu soba dengan telur.

Untuk hidangan penutup Anda akan tergiur dengan macha parfait, yaitu es krim dengan rasa green tea yang disajikan dengan cornflake, kacang merah dan marshmallow.

Untuk range harganya cukup membawa uang Rp.300.000 saja, Anda dapat menikmati hidangan jepang di Koiki ini mulai dari appetizer hingga dessert.

No comments: