6.11.2010

Sushi 'Oishi' Dari Bandung

Hidangan asal Jepang yang satu ini makin populer tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di kota lainnya seperti Bandung. Salah satu restoran yang menyajikan sushi lezat dan terjangkau di kota kembang tersebut adalah Sushi Teio. Penasaran dengan sushi dari Bandung ini?

Makanan khas Jepang memiliki rasa yang sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan makanan Indonesia. Masih terdapat "senjata utama" ala orang Indonesia yaitu nasi. Itulah alasan utama saya menyantap sushi, salah satu jenis makanan Jepang.

Sushi memiliki berbagai jenis ada yang berupa daging ikan mentah, ada pula nasi yang digulung dengan lauk-lauk tertentu, seperti Ikan Tuna, ikan salmon, sayuran, dan lain-lain. Sayangnya, harga bahan yang mahal membuat penikmat makanan Jepang harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

Namun tidak untuk restoran sushi yang satu ini. Harga terjangkau, porsi beragam, dan rasa yang lezat bisa dicicipi oleh pencinta sushi di Bandung. Berada di 2 lokasi dekat dengan aktivitas mahasiswa dan pelajar tepatnya di Jalan Buah Batu dan Jalan Surya Sumantri membuat banyak pelanggan datang untuk menikmati Sushi Teio.

Disini menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari sushi nasi, sushi ikan mentah, gunkan, ramen, udon, tak lupa pendamping sushi, yaitu ocha. Harga yang ditawarkan untuk sushi nasi mulai dari 8000 (sushi kid) sampai Rp 30.000,00 untuk gunkan mulai Rp 10.000,00, ramen dan udon mulai Rp 15.500,00, dan ocha dihargai Rp 2500,00 per gelas.

Untuk urusan rasa dan porsi, Sushi Teio memiliki porsi yang cukup untuk mengganjal perut. Struktur yang padat dan lauk yang rasanya lezat pun mampu menggoyang lidah penikmatnya. Apalagi satu porsi sushi berisi sekitar 8 roll hmm... rasanya cukup mengenyangkan.

Saya berkunjung ke Sushi Teio bersama 3 orang teman sehingga bisa menikmati 4 menu yang berbeda. Goom Takeshi seharga Rp 15.000,00 ini porsinya lumayan besar. Sushi ini terdiri dari nasi yang didalamnya terdapat ikan dori, sayuran dan balutan wijen di bagian luarnya.

Nah, Spicy atau Spiky Tuna/Salmon porsinya agak kecil, didalamnya ada ikan tuna atau salmon yang dibalut nori lalu digoreng. Saat disuapkan ke dalam mulut hmm... rasanya crispy. Sedangkan Boogie Woogie yang isinya juga berupa ikan bagian atasnya diberi topping lelehan keju mozarella yang yummy!

Untuk hidangan berkuahnya ada Ramen & Chicken Katsu kuahnya cukup kental dan chicken katsunya juga enak, walau porsinya tidak terlalu banyak. Nah, kalau ingin menikmati hidangan Jepang khususnya sushi dengan harga miring saat di Bandung rasanya Sushi Teio bisa jadi pilihan yang tepat. Selamat mencoba ya!

Sushi Teio
Jln. Surya Somantri No.8
Sarijadi, Bandung
Telp: 081395311584/08886087589

No comments: