6.11.2010

Tempura Uramaki Hmm... Oishii Desu Ne!

Di restoran yang satu ini bukan hanya sushi enak dan berkualitas yang bisa dinikmati. Ada pula aneka bento yang bisa dipesan untuk makan siang, teppanyaki dan sukiyaki buat mereka pencinta daging, serta shabu-shabu yang lezat. Semuanya serba oishii... mau?

Hal ini bermula saat saya dan suami sedang mengendarai mobil dari ITC BSD menuju pasar modern BSD. Saat itu kami harus melewati Jl. Letjen Sutopo. Nah, disebelah kiri jalan tersebut kami melihat sebuah restoran yang area parkirnya ramai sekali bernama 'Sushi Naga'. Pemandangan tersebut membuat kami jadi penasaran karena tidak dapat mampir kami memutuskan untuk menyambanginya pada malam minggu berikutnya.

Sushi Naga menempati bangunan berlantai dua. Meskipun bukan terletak di dalam mal, restoran ini sangat ramai oleh pengunjung. Untunglah kami segera mendapat meja di pojok belakang dekat pintu dapur. Pengunjung yang datang setelah kami masih harus antri berdiri. Wah benar-benar luar biasa!

Apabila kita menyimak buku menunya, restoran ini tidak hanya menyediakan sushi belaka. Disini juga disajikan berbagai jenis menu masakan Jepang lainnya seperti aneka menu bento (menu nasi lengkap), teppanyaki, sukiyaki, shabu-shabu, dll. Pilihan kami jatuh pada sushi roll matang, yaitu Dragon Fly, New York Spicy roll & Tempura uramaki. Ditambah chawan mushi kegemaran suami.

Tempura uramaki sendiri adalah sushi yang berisi tempura udang dan lettuce yang dibungkus oleh nori dan nasi Jepang lalu ditaburi tobiko. Kemudian sushi disusun memanjang dan disajikan diatas piring yang telah diberi mayones. Ketika digigit, ada sensasi kriuk-kriuk tepung kremes dari tempura yang berpadu dengan gurihnya rasa udang serta mayones. Hmm... mantap!

Sedangkan Dragon Fly adalah sushi yang berisi tempura udang dan timun Jepang yang kemudian dibalut nori dan nasi. Bedanya sushi yang satu ini tidak berisi kremesan tepung tempura. Bagian luarnya juga ditaburi tobiko warna merah dan hijau dan diberi mayones. Menurut saya rasa keduanya hampir sama meski minus kriuk si kremes. Tetapi dengan adanya timun membuatnya sedkit terasa lebih segar.

Untuk New York Spicy berisi lembaran daging sapi, ketimun Jepang dan lettuce. Sedangkan bagian luarnya ditaburi wijen, tobiko, tepung kremes, kemudian diberi mayones dan saus teriyaki. Sushi ini disusun melingkar diatas piring. Rasanya lumayan juga sih walaupun daging terasa sedikit kurang empuk.

Setiap porsi sushi berisi 8 potong sushi yang berukuran lumayan sehingga kami kekenyangan dan memutuskan sisa sushi dibungkus untuk dibawa pulang. Karena rasanya memuaskan kami juga membungkus untuk oleh-oleh keluarga di rumah, yaitu Aburi Salmon Roll yang harganya paling mahal yaitu Rp 60.000. Plus seporsi Tempura uramaki karena tadi kami makan rasanya oke banget.

Harga sushi yang lain tidak semahal itu, Tempura Uramaki & New York Spicy masing Rp 21.000,00 serta Dragon fly Rp 32.000,00. Ditambah Chawan Mushi seharga Rp 17.000,00 maka total kami membayar Rp 214.830,00. Harga ini menurut saya masih lebih miring daripada restoran sejenis di mal. Ditambah tempat yang cozy dan makanan yang cukup memuaskan menjadikan resto ini layak menjadi favorit anda.

Sushi Naga
Jl. Letjen Sutopo, Blok E1/1
BSD, Tangerang
Telp: 021-5376008

No comments: