6.11.2010

Tetap Tampil Langsing Dengan Warna Cerah

Logikanya, warna gelap memang membuat Anda terlihat lebih langsing, dan warna terang malah akan memberikan efek sebaliknya. Salah! Tidak semua warna cerah itu memberikan efek menggemukkan. Simak trik kombinasi warna berikut.

Bila Anda merupakan wanita yang memiliki bentuk badan pir, apel atau jam pasir, pemilihan warna yang tepat bisa dilakukan dan akan membuat efek yang lebih maksimal untuk tampilan prima.

Buah Pir

Bila Anda memiliki bentuk tubuh pir, berarti area bawah tubuh lebih besar dibandingkan area atas. Beberapa ahli fashion banyak menyarankan untuk menyeimbangkan figur dengan mengenakan pakaian yang potongan, bahan dan warna yang sesuai.

Untuk menyeimbangkan bentuk tubuh pir, yang Anda perlukan adalah membuat bagian atas tubuh Anda terlihat besar atau membuat bagian bawah terlihat lebih langsing. Bila Anda mengenakan warna sebagai solusi, pilih pakaian dengan warna atasan yang lebih terang dibandingkan dengan bawahan Anda. Warna yang cocok seperti, hitam, biru tua, abu-abu tua dan coklat. Pilih atasan dengan tone yang lebih muda, contoh kemeja krem dipadu dengan celana bahan lurus berwarna coklat.

Buah Apel

Bentuk tubuh apel ini memiliki kelebihan berat pada area tengah tubuh. Bentuk tubuh seperti ini bisa terjadi oleh pria dan wanita, tidak seperti bentuk tubuh pir dan jam pasir yang kerap dimiliki wanita.

Trik yang harus dilakukan oleh pemilik tubuh apel ini adalah menyeimbangkan bentuk tubuh dan juga membuat lekuk pinggang. Untuk membuat pinggang semakin langsing yakni dengan menggunakan ikat pinggang berwana gelap. Hindari ikat pinggang yang terlalu banyak detail. Perhatikan juga besar dan kecil ikat pinggang, semakin besar ikat pinggang malah akan membuat atensi tertuju pada perut Anda.

Untuk meyeimbangkan tubuh Anda saat menggunakan terusan atau rok, gunakan warna yang lebih terang pada bawahan. Tidak mau terlalu mencolok Anda bisa mengenakan terusan berpotongan empire-waist warna plum yang dipadu dengan jaket atau blazer jeans dengan warna terang.

Jam pasir

Bila Anda memiliki bentuk tubuh jam pasir sudah pasti banyak wanita yang iri. Bentuk tubuh seperti ini memiliki ukuran pinggang yang kecil.

Tapi perlu hati-hati, pemakaian busana dan warna yang salah malah akan membuat Anda terlihat lebih besar. Oleh karena itu jauhi pengggunaan terusan longgar berwarna putih atau pastel. Warna merah, hijau emerald dan biru royal sangat tepat untuk tubuh jam pasir karena akan membuat Anda terlihat jauh lebih langsing.

No comments: