6.11.2010

Trik Samarkan Perut Gendut Dalam Sekejap

Tidak sedikit wanita yang memiliki tonjolan lemak pada perutnya. Tentu saja hal ini menganggu penampilan. Jangan khawatir, ada beberapa jenis pakaian yang bisa membantu menutupi tonjolan lemak, tapi berhati-hatilah, salah pakaian malah menonjolkan si lemak. Berikut beberapa pakaian yang harus dihindari untuk menyembunyikan tonjolan lemak pada perut. Anda pun akan tampil lebih percaya diri dan bebas memilih busana yang akan dipakai.

Hindari:

1. Celana Hipster

Jauhi celana yang berpotongan di bawah pinggang atau hipster. Pakaian dengan potongan hipster malah akan menekan area bawah perut ke atas, sehingga memberikan ilusi tambahan volume pada perut Anda.

Sebagai gantinya, cobalah mengenakan jeans berpotongan sejajar atau diatas pinggang (high-waisted). Selain bisa menutupi tonjolan lemak, Anda pun juga akan terlihat lebih bergaya. Sama halnya dengan pemakaian rok dan hot pants, pilihlah yang potongannya jatuh di pinggang.

2. Pakaian ketat atau longgar

Anggapan bahwa pakain yang ketat itu seksi mungkin memang benar tapi jangan lupa bahwa hal tersebut hanya berlaku pada wanita yang memiliki perut datar.

Bagi Anda yang memiliki tonjolan lemak di perut sebaiknya hindari pakaian dengan model ini. Perut yang besar akan semakin terlihat, apalagi disaat Anda duduk, tonjolan lemak pun tak terelakkan. Begitu juga dengan pakaian yang longgar. Mereka akan membuat Anda terlihat lebih besar daripada ukuran sebenarnya.

Solusinya adalah mengenakan pakaian yang pas badan sesuai ukuran tubuh. Tidak terlalu ketat maupun longgar. Pakaian seperti ini akan melangsingkan kontur tubuh dengan sempurna.

3. Beberapa kesalahan fashion lainnya

Banyak pernyataan fashion memberikan sugesti bahwa mengenakan celana, rok atau terusan yang elastis, dapat membantu menyembunyikan perut besar. Begitu juga dengan anggapan bahwa mengenakan busana dengan detail pada perut juga membantu menutupi tonjolan lemak.

Sayang sekali, bahwa kedua hal tersebut salah. Mengenakan pakaian yang elastis akan memberikan hasil yang sama dengan saat mengenakan busana ketat. Begitu juga dengan detail pada perut, bukannya menutupi malah akan membuat seluruh atensi mengarah kepada area perut Anda. Sebagai solusi terbaik, menutupi perut yang besar sebaiknya Anda mengoleksi terusan atau atasan model empire waist line (potongan dibawah dada) seperti terusan baby doll.

No comments: