4.10.2009

BT Cocoa Cafe

Jakarta - Ingin menghirup secangkir cokelat panas untuk menemani Anda bersantai sore nanti? Mungkin cafe spesial cokelat lokal yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Mulai dari Chocolate Rhum yang bikin hangat hingga Chocolate Mint yang bikin suegerrr slurppp! Jangan ngaku pencinta cokelat kalau belum cobain cafe yang satu ini.

Tak banyak cafe yang khusus menawarkan cokelat sebagai minuman utamanya, tapi BT Cocoa Cafe ini justru menawarkan berbagai macam suguhan cokelat. Letaknya yang berada di deretan cafe-cafe Benton Junction (tepat menghadap Taman Sari) membuatnya tak sulit dicari.

Hujan rintik-rintik mulai turun sore itu, ketika kami tiba di depan bangunan mungil berwarna putih klasik yang mengambil setting salah satu bangunan tua di kota Praha. Tulisan besar berwarna merah 'BT Cocoa House' seakan 'memangil' kami untuk segera masuk.

Keinginan kami untuk duduk di luar menikmati sore dengan suasana Alfresco dining yang ditawarkan di Benton Junction ini terpaksa tidak terpenuhi. Segera kami masuk ke dalam cafe yang lebih nyaman sebelum gerimis berubah menjadi hujan yang cukup deras.

Di kaca depan cafe ini dipasang flatscreen yang memutar video proses pembuatan cokelat. Mulai dari pemilihan biji cokelat, pengupasan hingga penggilingan menjadi cokelat bubuk. Maklum saja, cokelat di cafe ini merupakan produksi PT Bumitangerang Mesindotama yang sudah berkualitas eskpor. Wah, rasanya makin tak sabar ingin mencicipi cokelat lokal yang dahsyat!

Sebagian besar yang ditawarkan oleh BT Cocoa Cafe ini adalah minuman berbasis cokelat, meskipun ada pula aneka smoothies dan coffee yang bisa menjadi pilihan. Bagi yang ingin makanan yang cukup mengenyangkan ada pula sop buntut, udang goreng gandum, zoupa soup, brokoli lada hitam hingga cumi goreng tepung.

Di bagian kanan merapat dinding terdapat sebuah rak kayu besar. Di sini dipajang aneka produk cocoa, seperti cocoa butter dan cocoa powder yang dikemas 1 kg dan dijual dengan harga Rp 35.000,00. Wah rasanya harga yang cukup murah untuk cokelat bubuk berkualitas!

Setelah mengamati daftar menu, pilihan saya jatuh pada secangkir Chocolate Rhum yang panas untuk mengusir rasa dingin. Sedangkan kedua teman saya lebih memilih Chocolate Mint dan Chocolate Cinnamon untuk menemani kami bersantai sore itu.

Tak lama pesanan kami pun tiba. Chocolate Rhum tersaji mengepul panas dalam secangkir cokelat mungil. Bau harum cokelat bercampur rhum tercium harum menggelitik hidung. Membuat saya tak sabar ingin menyeruputnya. Slurpp... hirupan pertama langsung menghangatkan tenggorokan dan langsung turun menyelimuti tubuh. Cokelatnya cukup kental, berwarna cokelat tembaga yang cantik. Cokelat dan rhum diracik berimbang dan tidak berlebihan. Rasa manis yang pas sungguh sedap mulus meluncur melewati tenggorokan!

Chocolate Mint dan Chocolate Cinnamon sendiri disajikan dalam gelas tinggi berupa ice blended. Keduanya disajikan bertopping whipped cream yang royal menjulang hingga melewati bibir gelas. Hmm... dari rupanya saja sudah terlihat suegerrr dan menggiurkan!

Perbedaannya keduanya jika Chocolate Mint ini rasanya lebih segar dengan rasa manis yang tak berlebihan. Sedangkan Chocolate Cinnamon bertekstur agak manis yang berasal dari jejak kayu manis. Meskipun begitu bagi saya keduanya sama enaknya!

Meskipun hujan telah mereda kami pun sengaja berlama-lama untuk menghabiskan minuman yang sedang kami nikmati dan resapi perlahan. Apalagi untuk menikmati minuman cokelat berharga rata-rata Rp 19.000,00 per gelas ini kami cukup membayar seharga satu gelas saja selama masa promo 'Buy 1 get 2' ini berlangsung. Wah sungguh kejutan yang menyenangkan!

Hirupan cokelat hangat dan dingin ternyata mampu membuat kami merasa santai, nyaman dan tubuh pun terasa lebih segar. Akibat buaian cokelat, kamipun jadi jatuh hati pada BT Cacao ini. Hasilnya, kami membawa pulang 1 kg cokelat bubuk! Di saat udara musim hujan sudah mulai menggigit, secangkir cokelat panas bisa memberi kehangatan. Lain kali kami pasti akan kembali ke cafe ini. Hmm..hitung-hitung buat penghilang BT alias bad mood!

BT Cocoa Cafe
Benton Junction Unit G #35
Lippo Karawaci - Tangerang
Telp: 021-5466819

2 comments:

YOGA said...

harga sampai yogya untuk 2 karton ukuran 1 Kg berapa ?

YOGA said...

Saya tunggu informasinya di ranger_bali@yahoo.com ya ..