4.08.2009

Slim Be Steak

Terbuai Kelezatan Chicken Cordon Bleu dan BBQ Calamari

Jakarta - Ternyata untuk bisa menikmati Sirloin Steak dan Chicken Cordon Blue tak harus ke restoran steak yang mahal. Di warung ini semuanya ada, komplet disajikan dengan french fries, setup sayuran di atas hot plate yang mengepul-ngepul panas. Rasanya sungguh lezat dahsyat!

Sore itu saya pengin sekali makan beef steak yang uenaak tetapi kondisi kantong di tanggal tua sedang kempes. Makanya saya langsung ingat dengan steak enak ala warung tenda di kawasan Kelapa Gading. Karena jaraknya jauh, maka saya pun mencoba mampir ke warung steak di kawasan Kalibata.

Warung tenda 'Slim Be Steak', yang jadi target saya terletak di pelataran parkir TMP Kalibata. Lokasinya agak di ujung, di depan RM. Sate Blora. Suasana warung sore itu memang belum ramai pengunjung. Meskipun tenda dan bangku-bangku telah tertata dengan rapi namun si penjual belum siap menerima order.

Wah, dari daftar menu yang disodorkan saya agak terkejut. Ternyata warung yang sudah beberapa tahun berjualan steak ini benar-benar serius memilih menunya. Ada Tenderloin steak, sirloin steak, chicken cordon bleu, calamari barbeque dan rollade. Juga beberapa jenis camilan seperti waffel, kulit ayam goreng, dan french fries.

Tak menunggu lama Sirloin Steak pun disajikan panas mengepul, sausnya meletup-letup di atas hot plate. Aroma harum saus BBQ bercampur daging menguap di udara dan menggelitik hidung. Ukuran daging sirloinnya selebar telapak tangan dan tidak terlalu tebal. Sausnya tidak terlalu pekat, berwarna cokelat terang dan terlihat sedikit jejak memaran merica hitam di atasnya. Komplet dengan setup sayuran (jagung, buncis, wortel) dan French fries.

Tampilan beef steak ini tak jauh beda dengan buatan restoran. Irisan pertama langsung terasa daging yang berlapisan sedikit lemak cuckup empuk dipotong. Saat dikunyah juga tak ada perlawanan, tak ada jejak rasa asin berlebihan. Semuanya mulus di lidah dengan rasa gurih saus dan daging yang seimbang. Wah, nggak nyesel rasanya memesan sirloin steak ini!

Berbeda dengan Sirloin Steak, Chicken Cordon Bleu ini berukuran cukup besar. Sajian ayam gaya Prancis ini memang memiliki ciri khas isian berupa keju. Daging ayamnya cukup tebal berbalut tepung yang renyah dengan percikan mayones di atasnya. Sausnya pun tidak berbeda dengan saus Sirloin Steak. Saat saya iris kejutan manispun saya dapatkan. Ada lelehan keju yang keluar di sela-sela smoked beef dan daging ayam. Keju mozarellanya yang cukup royal. Saat rasa gurih lembut berpadu dengan kenyal gurih smoke beef sensasi rasanya sungguh luar biasa. Hmm... nyummy abis!

Untuk ukuran beef steak kelas warung tenda, rasa dan kualitas yang ditawarkan cukup bagus. Buktinya semua sajian tak bersisa di piring. Belum lagi saat membayar bon, harganya benar-benar bersahabat dengan kantong kempes saya. Seporsi Sirloin Steak diberi harga Rp 20.000 dan untuk Chicken Cordon Bleu harganya Rp 23.000,00. Hmm... kali ini beef steak memang berharga sesuai dengan namanya 'Slim' alias 'Langsing', mau coba?

Slim Be Steak
Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta
Buka 17.00-00.00
Minggu Libur

No comments: