5.24.2010

Hidup Lebih Sehat Dalam 5 Menit

Bagi para perempuan sibuk yang senantiasa menghargai waktu, meluangkan lima menit bukanlah perkara sulit. Saat sibuk ataupun malas, lima trik merubah kebiasaan ini dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

Bagi para perempuan sibuk yang senantiasa menghargai waktu, meluangkan lima menit bukanlah perkara sulit. Saat sibuk ataupun malas, lima trik merubah kebiasaan ini dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.Aplikasikan dan lihat efek yang cukup besar dalam diri Anda seperti yang dikutip dari Glamour.

1. Kurangi Barang Bawaan
Menurut Marie Savard, M.D, penulis dari 'Ask Dr. Marie', perempuan sering membawa terlalu banyak barang dalam tasnya tiap hari. Bila barang bawaan Anda melebihi sepuluh persen dari berat badan, maka postur tubuh akan berantakan secara perlahan dan menimbulkan pegal-pegal di area tertentu.

2. Sediakan Buah
Riset mengatakan, jika buah-buahan diletakkan ditempat yang terlihat dan mudah terjangkau seperti meja kantor atau kamar, maka keinginan untuk mengonsumsinya sebagai camilan semakin besar ketimbang meletakkannya di meja makan, dapur atau lemari es.

3. Jangan Menahan Buang Air Kecil
Tekanan terlalu kuat dari kandung kemih saat terlalu lama menahan kencing akan membuat gangguan pada saluran kencing dan yang paling parah terjadi, akan memicu timbulnya infeksi. Jadi jangan pernah menahan buang air kecil, saran Dr. Savard.

4. Matikan TV saat makan
Orang yang sering melakukan aktifitas lain saat makan, misalnya menonton TV atau mengecek e-mail, secara tidak langsung akan mengonsumsi lebih dari 30 persen makanan. Jadi fokuslah makan hingga selesai, baru lanjutkan lagi aktifitas lain.

5. Tersenyum
Tersenyum adalah cara tercepat untuk meningkatkan mood. Menurut studi, semakin sering Anda menunjukkan senyuman ke orang lain, semakin banyak pula orang yang melontarkan senyuman balik dan hal ini bagus untuk memompa semangat.

No comments: