6.13.2010

Bukan Tipe Anda Namun Ideal Sebagai Suami

Problematika dalam memilih pasangan pastinya pernah terjadi pada tiap wanita. Namun sadarkah Anda bahwa pria yang tidak termasuk kriteria, justru dapat menjadi teman hidup yang sangat mencintai Anda.

Banyak wanita yang mengencani pria potensial dengan segala macam nilai tambah yang dimiliki, namun sedikit dari mereka yang mengakhiri kencannya dalam ikatan suci nan sakral dalam ikatan pernikahan.

Hal tersebut bisa dibilang kesalahan wanita saat memilih pasangan hidup. Mereka terlalu terpaku pada kriteria ideal yang dimiliki dan mengeliminasi pria-pria yang tidak masuk dalam daftar, sehingga kemungkinan mendapatkan pasangan hidup semakin tipis.

Sadar atau tidak, berikut ini adalah tiga hal yang membuat Anda tidak memilihnya dan mungkin dapat diubah dari sekarang:

Fisik
Pertama kali yang diliat dari seorang pria pastilah penampilan fisiknya. Kekurangan secara fisik sering menjadi alasan Anda untuk tidak mengencaninya, padahal belum tentu mereka lebih buruk daripada pria kebanyakan dengan segala kelebihan fisiknya.

Pandangan
Perbedaan pandangan sering kali membuat Anda mencoret pria tersebut dari daftar idaman Anda. Tetapi bukankah perbedaan yang menyatukan dua orang? Bersikaplah saling melengkapi dengan keadaan tersebut dan ambil nilai positifnya.

Status
Sering kali wanita single mempermasalahkan status pria. Mereka yang berstatus memiliki anak atau duda dengan cepat dicoret dari daftar, padahal mungkin figur pria yang telah berpengalaman dalam hubungan yang sebenarnya Anda butuhkan.

Memang hak tiap individu untuk memilih pasangan hidup, namun sebaiknya jangan menutup mata pada pria yang tidak masuk dalam kriteria Anda. Terkadang ketampanan dan kemapanan seseorang bukanlah yang sebenarnya diidamkan. Lantas bagaimana agar bisa mendapatkan pria yang benar-benar cocok? Berikut ini hal-hal yang harus Anda lakukan agar lebih mudah mendapatkan pasangan hidup:

Hapus Kriteria-Kriteria Anda
Dengan menghapus sederetan kriteria berlebihan, maka Anda akan memperluas jangkauan untuk mendapatkan pasangan hidup.

Bandingkan
Ambil kertas dan pulpen, kemudian pilih lima kelebihan dan lima kekurangan yang dimilikinya. Dengan begitu akan lebih mudah untuk menimbang untuk memilih pria yang cocok dengan Anda.

No comments: