6.11.2010

Tampil Fashionable Dengan Menyiasati Budget

Tampil trendy tidak harus menghabiskan uang yang banyak. Hanya diperlukan kemahiran dalam memadu padankan busana. Berikut beberapa cara padu padan pakaian dan aksesori dengan budget rendah.

Pakaian
Agar tidak telalu banyak mengahabiskan uang pada pakaian sebaiknya hindari membeli yang hanya akan Anda pakai beberapa kali saja. Pilih pakaian berpotongan klasik dan simpel karena Anda bisa tampil lebih impresif dengan bantuan aksesori dan mudah dikombinasikan satu dengan yang lain.

Bermainlah dengan motif. Cari motif yang unik untuk busana Anda. Motif yang unik memberikan tampilan ekslusif secara instan. Pakaian bermotif unik tidak harus mahal, belakangan ini sudah banyak butik dan department store yang menjual beragam motif dengan harga terjangkau.

Salah satu pakaian yang bisa dijadikan tempat investasi adalah jeans. Jeans dengan kualitas tinggi mampu membentuk kontur kaki Anda dengan pas. Selain itu bentuk jeans pun akan tetap awet tanpa harus membayar mahal.

Aksesori
Untuk sepatu, Anda tidak perlu membeli beragam model. Anda hanya memerlukan satu buah sepatu model klasik dan berwarna netral. Pilih bentuk atau model sepatu yang terlihat lux, seperti sepatu yang terbuat dari kulit buaya. Perlu diingat kenyamanan adalah hal yang utama, sepatu yang tidak nyaman hanya akan membuat Anda membeli sepatu lainnya.

Cara paling kreatif untuk update penampilan adalah dengan aksesori. Dengan permainan gelang atau kalung, Anda tidak perlu lagi membeli banyak pakaian. Kuncinya agar tetap hemat, jangan pernah malu untuk membeli aksesori yang sedang sale.

Kepribadian
Bila Anda memiliki kebiasaan menggabungkan berbagai macam gaya dalam satu busana, maka Anda adalah tipe orang yang memiliki kepribadian eklektik. Busana yang feminin seperti maxi dress bermotif floral dipadukan dengan jaket kulit yang tomboy memberikan kesan eklektik yang kuat. Kuncinya adalah menggabungkan lebih dari satu referensi gaya sekali tampil. Perhatikan proporsinya, jangan sampai Anda terlihat berlebihan dan kaget mode.

Lalu untuk Anda yang senang bergaya simpel dan klasik, sebaiknya pilih salah satu fashion item yang ingin Anda tonjolkan. Misalnya dengan cara berinvestasi pada satu buah tas desainer yang sudah Anda incar selama ini. Dengan mengenakan sesuatu yang Anda sukai, tidak perlu lagi memakai aksesori lain yang tidak terlalu penting.

Anda yang memiliki kepribadian girly, jangan ragu mengenakan terusan dengan motif floral yang akan semakin mempertegas sisi girly Anda. Cobalah untuk mencari pakaian terdahulu Anda, kombinasikan dengan sequined cardigan yang sedang tren sekarang ini.

No comments: